Wisata Sejarah di Malang? Seru Juga loh

Candi Jago - Wisata Sejarah di Malang

Wisata Sejarah di Malang – Sejarah merupakan hal yang wajib yang harus diketahui semua orang. Tidak banyak orang yang tahu bahwa ternyata malang menyimpan banyak wisata sejarah yang sangat cocok dijadikan tempat wisata pada saat musim libur tiba. Selama ini para wisatawan hanya mengetahui bahwa, malang menyajikan wisata alam yang sangat indah. Namun saat ini, banyak sekali wisata sejarah di malang yang memiliki daya tarik tersendiri.

Baca Juga :
Wisata Baru di Malang
Kafe 24 Jam di Malang (bag.2)

Jika sebelumnya, para wisatawan mendengar kata malang yang terpikirkan adalah wisata alam yang indah dengan pantai dan juga suasana yang sejuk. Sekarang tidak lagi, karena sekarang banyak sekali wisata sejarah di malang yang patut di coba. Berikut ini ada beberapa wisata sejarah di malang yang memiliki daya Tarik tersendiri:

Candi Badut

Wisata Sejarah di Malang - Candi badut

Candi badut ini berlokasi di dusun Karang Besuki, Dau, Malang. Objek wisata candi ini merupakan peninggalan yang sangat berharga, letaknya di tengah-tengah perumahan padat penduduk. Candi ini berukuran tidak terlalu besar dengan bentuk persegi yang memiliki ciri khas jawa tengah. Banyak objek yang sangat menarik yang dapat di nikmati, sehingga para wisatawan dapat mengetahui sejarah tentang candi badut ini.

Candi Jago

Candi Jago - Wisata Sejarah di Malang

Objek wisata candi jago terletak di dusun jago, Tumpang, Kabupaten Malang. Candi ini merupakan peninggalan dari kerajaan singhasari, kerajaan singhasari adalah kerajaan yang pernah berkuasa di kota Malang dan juga sekitaran Malang. Banyak sekali daya Tarik yang sangat indah pada candi jago ini, sehingga banyak sekali para wisatawan yang tertarik untuk berkunjung.

Candi Sumberawan

Candi Sumberawan - Wisata Sejarah di Malang

Objek wisata candi sumberawan ini berlokasi di desa Toyomarto Kecamatan Singosari. Candi ini merupakan candi peninggalan pada abad 14, karena melihat arsitektur candi ini yaitu candi budha dan juga berbentuk seperti Stupa. Objek wisata candi ini sangat banyak dikunjungi oleh para wisatawan, karena candi ini merupakan satu-satu candi budha yang berada di kota Malang.

Baca Juga :
Daftar Pantai Terindah di Malang
Eksotisme Gunung Bromo
Kafe 24 Jam di Malang

Museum Mpu Purwa

Museum ini merupakan museum yang baru saja di resmikan oleh Mendikbud Kota Malang. Meseum ini merupakan museum yang sangat menarik di kota Malang, karena di dalamnya banyak sekali benda-benda kuno seperti arca, benda pemujaan, naskah kuno dan juga fragmen bangunan. Peninggalan-peninggalan tersebut merupakan peninggalan hasil pengumpulan pada zaman colonial belanda.

Museum Singhasari

Museum Singhasari ini diresmikan pada tahun 2015 yang lalu, museum ini digunakan sebagai wadah benda-benda bersejarah milik masyarakat sekitar. Objek wisata sejarah di kota malang ini merupakan tempat wisata dan edukasi bagi anak-anak dan juga keluarga. Tempat ini di buka setiap harinya, dan juga untuk masuk ke tempat ini gratis.

Gereja Ijen

Gereja ijen merupakan bangunan yang berasal dari peninggalan kolonial belanda yang masih berdiri kokoh. Lokasi gereja ini berada pas di tengah-tengah kota malang, sehingga bangunan ini sangat mudah ditemukan. Gereja ini memiliki arsitektur dengan nuansa kental khas eropa, hal tersebut yang menjadi daya Tarik para wisatawan untuk mengunjungi gereja ini.

Monumen Juang

Monumen juang ini dibangun sebagai pengingat perjuangan rakyat ini, yang berada tepat di depan stasiun kota Malang. Gereja ini dibangun oleh pemerintah pada tahun 1975, dengan objek wisata yang wajib diabadikan. Bangunan ini jika diperhatikan dengan benar-benar, bangunan ini terdiri dari raksasa yang dapat dengan mudah dirobohkan oleh para pengunjung.

Itulah 7 objek wisata sejarah di Malang yang patut dikunjungi jika datang berlibur ke Malang. Jika para wisatawan datang ke malang dan mengunjungi tempat wisata sejarah di malang, para wisatawan akan merasakan sensasi berlibur sambil belajar sejarah. Wisata ini sangat tepat jika dikunjungi Bersama keluarga, apalagi jika dikunjungi Bersama anak-anak yang bisa memberinya pengetahuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *