Pos Ketan Legenda Batu

pos-ketan-1967-batu

Suasana Batu sangat indah ketika malam hari. Disamping itu, banyak kuliner dan jajanan khas Malang. Jalan-jalan ketika malam hari di Kota Batu sangat nikmat bila ditemani dengan cemilan yang nikmat.

Salah satu jajanan melegenda di Kota Batu ialah Pos Ketan. Banyak muda-mudi ataupun pengunjung beragam usia yang nongkrong di kedai Pos Ketan tersebut sambil menikmati indahnya Kota Batu pada malam hari.

Letak Pos Ketan Legendaris sendiri tidak jauh dari Alun-alun Batu. Tepatnya di Jalan Ir. Soekarno bagian barat Alun-alun Batu. Pos Ketan Legenda ini berdiri sejak tahun 1967.

ketan-legenda-batu

Saat ini Pos Ketan Legenda telah membuka cabang di daerah Batu dekat Hotel Singhasari sebanyak dua pos ketan dan ada juga di Jalan Soekarno Hatta (Suhat) Malang sebanyak satu pos ketan serta masih banyak cabang yang lain di luar kota khususnya ada satu pos ketan di daerah Taman Dayu, Pasuruan.

Pos Ketan Legendaris ini pertama dirintis oleh almarhumah Ibu Siami. Tentu tidak mudah mempertahankan pos ketan yang sudah berdiri lebih dari 50 tahun ini.

Apalagi mempertahankan jajanan tradisional yang sekarang ini mulai terkikis peminatnya. Namun, pemilik dari pos ketan ini tidak pernah berhenti berinovasi dengan menambah banyak rasa untuk ketan-ketannya.

Keterangan dari Supri generasi ketiga penerus usaha pos ketan ini adalah karena sebenarnya dulu neneknya berjualan ketan di depan Kantor Pos. Jadi, orang-orang sering menyebutnya ketan di pos. Maka dari itu sampai saat ini terkenal dengan sebutan Pos Ketan.

Pos-Ketan-Legenda-1967-batu-malang

Pos Ketan Legenda ini menyediakan kurang lebih 16 menu yang terdiri dari ketan bubuk, ketan gula merah, ketan black and white, ketan susu pisang, ketan susu keju, ketan susu nangka, ketan susu durian, ketan susu keju meses, ketan selai strawberry, ketan durian fla dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, kedai ini juga menyediakan beberapa minuman yaitu meliputi susu murni, kopi, es teh, dan lain-lain. Untuk harga ketan pun beragam, tergantung rasanya, yaitu kisaran 7000 rupiah sampai 15.000 rupiah per piring. Sementara harga minumannya mulai harga 4000 rupiah sampai 10.000 rupiah.

Jam operasional kedai ini dibuka mulai pukul 10.00 – 00.00. Waw, panjang sekali ya jam operasionalnya. Maka dari itu, jangan khawatir kalau mau berkunjung malam-malam ke sana.

Sekalipun tempatnya sederhana, tetapi tetap nyaman dan menjadi kedai favorit para pengunjung dan wisatawan dari luar kota khususnya anak-anak muda. Disamping itu, para pengunjung sangat menyukai kelezatan dari olahan ketan.

Untuk harganya pun terjangkau membuat senang untuk mengunjungi ataupun sekadar mencicipi ketan legendaris ini. Penasaran dengan rasa menu yang ada di Pos Ketan? Yuk langsung datang ke tempatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *